The Influence Of Green Advertising Factors Towards Purchase Intention (The Case Of Adidas Parley In Indonesia)

Main Authors: Islamy, Tegar Nuril, Rila Anggraeni,, SE., MM
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194438/1/-%20Tegar%20Nuril%20Islamy%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194438/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor dari green advertising terhadap niat beli hijau Adidas Parley di Indonesia. Iklan ramah lingkungan adalah strategi pemasaran yang mendukung lingkungan dengan menciptakan manfaat lingkungan berdasarkan harapan konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori yang menjelaskan hubungan dan pengaruh antara satu variabel dengan variabel lainnya melalui pengajuan hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 250 responden dengan menyebarkan kuesioner secara online. Sampel terdiri dari responden yang memiliki sepatu diatas Rp 1.000.000 dan pernah menonton iklan Adidas Parley. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS ver 12.0. Hasil pengujian keempat hipotesis dapat disimpulkan bahwa kredibilitas klaim, relevansi, informasi dalam iklan dan sikap terhadap iklan masing-masing berpengaruh signifikan terhadap niat beli hijau Adidas Parley di Indonesia.