Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Employee Engagement dan Kepuasan Kerja (Studi Pada Karyawan Hotel Ollino Garden Malang)
Main Authors: | Alfenti, Linda, Tri Wulida Afrianty, S.Sos, M.Si, MHRM, Ph.D. |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194130/1/0520030275-%20Linda%20Alfenti.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194130/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan pengaruh variabel corporate social responsibility (X) terhadap employee engagement (Y1) dan pengaruh corporate social responsibility terhadap kepuasan kerja (Y2) Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil sebanyak 40 karyawan Hotel Ollino Garden Malang, Nilai yang diperoleh dari regresi multivariat yang menunjukkan pengaruh variabel corporate social responsibility (X) terhadap employee engagement (Y1) memiliki koefisien beta sebesar 2,081 dengan signifikansi 0,000. Variabel corporate social responsibility (X) terhadap kepuasan kerja (Y2) memiliki koefisien beta sebesar 0,319 dengan nilai signifikansi sebesar 0,009. Saran yang diberikan penulis kepada perusahaan adalah sebaiknya pihak perusahaan mempertahankan tingkat corporate social responsibility atau bahkan lebih ditingkatkan lagi. Salah satu cara yang mungkin bisa perusahaan terapkan adalah dengan membuat suatu program dimana pihak Hotel Ollino Garden Malang memberikan suatu apresiasi kepada karyawan dalam bentuk program “Best Employee Of The Month”. Bagi karyawan terbaik pada bulan tersebut, maka karyawan berhak mendapatkan hadiah baik berupa uang ataupun barang.