Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Website Matahari.com)

Main Authors: Indrayani, Seviana, Mukhammad Kholid Mawardi, S.Sos., M.AB., Ph.D, Rizal Alfisyahr, SE., MM
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194057/1/0520030263-%20Seviana%20Indrayani.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194057/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini, yaitu untuk mengetahui dan menjelaskan signifikansi pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian, pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian, dan pengaruh pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory reaearch serta metode yang penelitian yang dipakai adalah kuantitatif. Sampel sebanyak 112 orang responden dan menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) variabel Periklanan tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (2) variabel Promosi Penjualan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (3) variabel Pemasaran Langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.