Analisis Penggunaan “OVO” melalui Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) (Studi pada Gerai pengguna “OVO” subsektor fashion dan kuliner di Mall Olympic Garden dan Malang Town Square)
Main Authors: | Dara, Thalitha Aprilla Rachma, M. Kholid Mawardi, S.Sos,M.AB, Ph.D |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193963/1/0520030251-%20Thalitha%20Aprilla%20Rachma%20Dara.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193963/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami perilaku dalam adopsi platform e-wallet OVO. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatory (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Attitude toward UsingPlatform E-Wallet OVO , dan Actual Usage of Platform E-Wallet OVO. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis) Kriteria populasi dalam penelitian ini adalah pelaku industri ekonomi kreatif yaitu gerai yang menggunakan platform e-wallet OVO minimal 1 bulan, Pelaku industri ekonomi kreatif yaitu gerai dengan subsektor fashion dan kuliner di Mall Olympic Garden dan Malang Town Square, Pelaku industri ekonomi kreatif atau gerai yang memiliki lebih dari 1 unit stand terhitung atas nama satu gerai, gerai merupakan usaha yang beroperasional minimal satu bulan, responden merupakan pemilik gerai atau karyawan yang memiliki job description dalam melakukan pembayaran, dan responden merupakan pegawai yang bekerja minimal 1 bulan atau pemilik gerai yang membuka usaha minimal 1 bulan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh dan metode pengumpulan data melalui kuesioner secara langsung (offline) kepada 86 responden yang sesuai dengan kriteria populasi.