Kinerja Organisasi Dalam Pelayanan Ketenagakerjaan di Kabupaten Pasuruan (Studi pada Dinas Tenaga Kerja)
Main Authors: | Puspita, Santi Dwi, Dr. Endah Setyowati, S.Sos., M.Si., Erlita Cahyasari, S.AP., M.AP |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193940/1/0520030246-%20Santi%20Dwi%20Puspita.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193940/ |
Daftar Isi:
- Kinerja organisasi merupakan tingkat hasil kerja yang dicapai oleh organisasi yang dilihat dari seberapa jauh organisasi dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya. Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pasuruan bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja yang mempunyai tujuan organisasi dengan memberikan pelayanan yang bermutu dan memuaskan pelanggan, akan tetapi masih terdapat hal-hal yang menghambat untuk mencapai tujuan organisasi yaitu adanya kinerja dari individu yang dapat berdampak pada kinerja organisasi, yaitu belum tercapainya tujuan organisasi untuk memberikan pelayanan yang bermutu dan memuaskan pelanggan. Jenis penelitian menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian dilakukan di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Sedangkan situs penelitian berada di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pasuruan bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja. Sumber data primer diperoleh dari wawancara dari beberapa informan yang berkaitan. Sumber data sekunder diperoleh dari dokumen-dokumen, laporan, catatan atau arsip. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Instrumen penelitiannya terdiri atas peneliti sendiri, pedoman wawancara, buku catatan, dan alat rekam. Analisis data yang digunakan yaitu analisis data interaktif oleh Miles dan Huberman. Keabsahan data menggunakan uji kredibilitas