Pengaruh Paid Promote Instagram pada Minat Beli dan Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Kelas Optimasi Instagram Marketing Akun Instagram Bisnibarengbram
Main Authors: | Sitorus, Yoel Media Setiawan, Edriana Pangestuti, SE., M.Si., DBA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193859/1/0520030231-%20Yoel%20Media%20Setiawan%20Sitorus.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193859/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk (1) menganalisis pengaruh Paid Promote Instagram terhadap Minat Beli, (2) menganalisis pengaruh Paid Promote Instagram terhadap Keputusan Pembelian, dan (3) menganalisis pengaruh Minat Beli terhadap Keputusan Pembelian. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatori (Explanatory Research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi Paid Promote, Minat Beli dan Keputusan Pembelian. Kriteria populasi dalam penelitian ini adalah anggota kelas Optimasi Instagram Marketing Batch Pertama. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 61 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner online. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Data pada penelitian ini diolah menggunakan aplikasi SPSS 25 for Windows. Hasil analisis jalur (path analysis) menunjukkan bahwa Paid Promote berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, Paid Promote berpangaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan Minat Beli berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan penelitian ini disarankan pihak pemilik akun Instagram Bisnisbarengbram memperbaiki cara pelayanan terhadap pelanggannya, agar lebih dapat meningkatkan penjualan produk atau jasa yang ditawarkan.