Kuasa Dalam Penentuan Harga Jual

Main Author: Alam, Ade Ikhlas Amal
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193748/1/Ade%20Ikhlas%20Amal%20Alam%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193748/
Daftar Isi:
  • Kehadiran kuasa dalam setiap lini kehidupan tidak bisa dihindari terlebih dalam penentuan harga jual di perniagaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap kuasa manajemen Yasdic dalam menentukan harga jual di unit usaha Toko Santri Pondok Pesantren Pendidikan Al-Qur’an IMMIM Putra Makassar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah etnometodologi dengan analisis indeksikalitas, konteksutal, dan refleksivitas. Data primer diperoleh melalui proses wawancara dengan sepuluh informan yang meliputi: Kepala Yasdic Cabang Pesantren, Kepala Unit Usaha, dan Warga Pesantren. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa kuasa manajemen Yasdic memonopoli penjualan barang di unit usaha Toko Santri dengan memberikan harga yang murah untuk membantu yayasan memaksimalkan laba secara tidak transparan.