Pengaruh Brand Image Terhadap Purchase Intention Melalui Perceived Quality dan Perceived Risk (Studi pada Daerah Pemasaran PT. Semen Gresik di Kabupaten Sidoarjo)
Main Authors: | Martak, Muhammad Salim, Dr.Mugiono,, SE., MM.,CMA, Dr. Dra. Kusuma Ratnawati ,, MM.,CFP |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193692/1/Muhammad%20Salim%20Martak.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193692/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand image terhadap purchase intention dengan mediasi perceived quality dan perceived risk untuk merek Semen Gresik di kabupaten Sidoarjo. Pada penelitian ini dilakukan survey dengan cara memberikan kuisioner kepada tukang bangunan di kabupaten sidoarjo. Analisa data dilakukan menggunakan metode SEM dengan bantuan aplikasi smartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image berpengaruh terhadap purchase intention baik secara langsung maupun melalui mediasi perceived risk, namun tidak dengan mediasi perceived quality. Saran untuk penelitian lebih lanjut adalah memperluas lokasi penelitian dan menguji faktor lainnya yang mempengaruhi purchase intention agar mendapatkan gambaran yang lebih komprehensif terhadap sikap dan perilaku konsumen