Pengaruh City Branding “Sparkling Surabaya” Terhadap City Image Serta Dampaknya pada Keputusan Berkunjung Wisatawan Ke Kota Surabaya

Main Authors: Dzulqornain, Salahuddin, Dr. Sunarti, S. Sos., M.AB
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193676/1/0520030212-%20Salahuddin%20Dzulqornain.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193676/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah City Branding "Sparkling Surabaya" berpengaruh signifikan terhadap city image serta dampaknya pada keputusan berkunjung ke Kota Surabaya. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah City Branding (X) dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah City Image (Y1) dan Keputusan Berkunjung (Y2). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan luar kota yang berkunjung ke Kota Surabaya untuk tujuan rekreasi, seperti objek wisata, wisata kuliner, wisata belanja, dan sebagainya. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana, serta menggunakan analisis Path.