Pengaruh Corporate Rebranding Terhadap Brand Equity (Studi Ekonomi Media Pada Radio Kencana Malang)
Main Authors: | Setiani, Titi, Dr. Antoni,, S.Sos, M.Si, Anang Sujoko,, S.Sos., M.Si., D.COMM |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193411/1/Titi%20Setiani.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193411/ |
Daftar Isi:
- Perusahaan media juga harus memperhatikan brand management. Studi ini menguji apakah corporate rebranding yang dilakukan dengan perubahan nama, logo dan slogan mempengaruhi brand equity pada perusahaan media, yaitu dalam penelitian ini adalah Radio Kencana Malang. Tidak hanya mengukur konsep corporate rebranding dan brand equity saja, penelitian juga menguji hubungan antara indikator yang dijadikan variabel, yaitu new identity dengan brand association, new image dengan brand association, new image dengan perceived quality, new image dengan brand loyalty, repositioning dengan brand association, repositioning dengan perceived quality dan repositioning dengan brand loyalty. Metode dalam penelitian ini menggunakan linear berganda dengan aplikasi SPSS. Menggunakan 110 responden yang merupakan advertiser Radio Kencana Malang pada tahun 2017. Penelitian ini menunjukkan adanya korelasi yang signifikan antara corporate rebranding terhadap brand equity, new identity dengan brand association, new image dengan brand association, repositioning dengan brand association new identity dengan perceived quality, new image dengan perceived quality, repositioning dengan brand loyalty, dan new identity dengan brand loyalty. Namun, tidak ada korelasi yang signifikan antara repositioning dengan perceived quality dan new image dengan brand loyalty pada Radio Kencana Malang.