Anteseden Kepercayaan Retailer Pada Suppliernya Untuk Menjalin Hubungan Jangka Panjang(Studi Pada Usaha Penjualan Laptop Di Kota Malang

Main Author: Sulistyorin, Ery
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193101/1/Ery%20Sulistyorin.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193101/
Daftar Isi:
  • Peningkatan daya beli konsumen mempengaruhi peningkatan penjualan laptop yang berdampak pada tingginya persaingan antara retailer laptop di Kota Malang. Hal ini membuat perusahaan menyusun strategi untuk bertahan dalam bisnis retail, salah satunya melalui pengembangan hubungan jangka panjang dengan suppliernya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh komunikasi, kepuasan dan komitmenretailer kepada supplier laptop di kota malang. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 80 pemilik/ manajer toko retail laptop di Kota Malang yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi, kepuasan dan komitmen berpengaruh terhadap kepercayaan dan kepercayaan berpengaruh terhadap hubungan jangka panjang. Komunikasi memiliki pengaruh yang paling besar pada kepercayaan kemudian diikuti oleh komitmen dan kepuasan. Temuan penelitian tersebut diharapkan dapat membantu para pelaku usaha retail untuk memelihara hubungan jangka panjang dengan memperhatikan hubungan kepercayaan dengan komunikasi, kepuasan dan komitmen dengan suppliernya