Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Behavioral Intention (Studi pada Konsumen Jasa Penerjemah Excellent Translation periode Januari 2015 - Desember 2016)

Main Author: Fakhrurozi, Rifqi Nur
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193007/1/RIFQI%20NUR%20FAKHRUROZI.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193007/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran dan kepercayaan pelanggan terhadap keputusan pembelian, serta dampaknya terhadap kepuasan konsumen dan behavioral intention. Jenis penelitian yang digunakan saat ini adalah explanation research. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online ke email pelanggan yang menggunakan jasa Excellent Translation periode 1 Januari 2015 – 31 Desember 2016, metode yang digunakan simple random sampling. Data yang berasal dari 145 responden diolah menggunakan SEM-PLS (software SmartPLS). Temuan pada penelitian membuktikan bahwa semua hipotesis diterima, atau masing – masing variabel berpengaruh positif dan signifikan Hal ini bermakna bahwa dari bauran pemasaran yang dikontrol perusahaan bisa mempengaruhi kepercayaan dan keputusan pembelian pelanggan. Keputusan pembelian adalah hasil dari kepercayaan dan informasi yang diperoleh pelanggan, dalam penelitian ini informasi yang dimaksud adalah bauran pemasaran yang dilakukan Excellent Translation, dari keputusan pembelian dilanjutkan ke kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan tercapai setelah barang yang didapat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan, kemudian dari kepuasan pelanggan dilanjutkan untuk mengetahui behavioral intention pelanggan. Behavioral intention adalah hasil dari proses kepuasan yang dirasakan pelanggan terhadap jasa yang telah diberikan oleh Excellent Translation. Dengan behavioral intention bisa dilihat respon atau prilaku konsmen setelah menggunakan jasa penerjemah, seperti merekomendasikan, pembelian ulang, dan loyalitas pelanggan. Dari pernyataan di atas, pengaturan komposisi bauran pemasaran bisa mempengaruhi secara tidak langsung prilaku konsumen (behavioral intention) paska menggunakan jasa, sedangkan pada penelitian ini salah satu elemen bauran peamasaran yaitu promosi masih perlu ditingkatkan