An Analysis of Indonesian Restaurant (Service Satisfaction) of Indonesia by Using IPA and CSI -A Case Study of an Indonesian Restaurant in Kaohsiung City

Main Author: Priambodo, Wahyu
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192977/1/Wahyu%20Priambodo.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192977/
Daftar Isi:
  • Pelanggan adalah faktor utama menjalankan bisnis dan kepuasan pelanggan adalah basis untuk pertumbuhan profitabilitas dan pasar bisnis yang kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan prioritas masing-masing atribut layanan yang mempengaruhi pelanggan dan untuk mengukur pelanggan indeks kepuasan. Populasi penelitian ini terdiri dari 290 aktual pelanggan restoran Indonesia. Menggunakan analisis kepentingan-kinerja (IPA) model dan Indeks kepuasan pelanggan (CSI). Berdasarkan hasil yang telah dipaparkan dalam penelitian ini, dapat menyimpulkan bahwa semua pelanggan restoran Indonesia memiliki perbedaan persepsi tentang kepuasan pelanggan dalam jenis kelamin, pekerjaan, dan pendidikan ciri. Beberapa poin yang mengarah pada tujuan penelitian ini menyatakan faktor yang memiliki prioritas tertinggi dalam penelitian berada pada kuadran 1 (pelayan bisa menyediakan layanan yang dibutuhkan pelanggan tepat waktu, ketepatan informasi disediakan oleh staf, staf Layanan akan mengutamakan kebutuhan dan manfaat dari makanan Anda).