Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Online pada Konsumen Mie Sedaap Korean Spicy Chicken dengan Choi Siwon (Aktor Korea Selatan) sebagai Brand Ambassador melalui Instagram)

Main Authors: Putri, Navy Nadiya, Edriana Pangestuti, SE., M.Si., D.BA,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192932/1/0520030171-%20Navy%20Nadiya%20Putri.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192932/
Daftar Isi:
  • Setiap perusahaan memerlukan strategi pemasaran untuk dapat bersaing dengan perusahaan lain. Dari sekian banyak strategi pemasaran, penggunaan brand ambassador merupakan salah satu strategi pemasaran yang dapat digunakan oleh perusahaan. Peran brand ambassador juga dapat mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli produk. Perilaku konsumen dipicu saat konsumen melihat seseorang yang mereka gemari atau sukai menjadi brand ambassador dengan produk atau merek yang mereka sukai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana pengaruh Brand Ambassador Choi Siwon terhadap keputusan Pembelian Mie Sedaap Korean Spicy Chicken. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatori (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini adalah Brand Ambassador dan Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli dan mengonsumsi produk Mie Sedaap Korean Spicy Chicken serta mengetahui Choi Siwon sebagai Brand Ambassador dari Mie Sedaap di Instagram. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 116 responden yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan metode survei dengan instrumen kuesioner berbentuk online berupa google form. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, dan analisis regresi sederhana.