Analisis Pengaruh Produk, Harga, Dan Kualitas Layanan Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen Coffee Shop Lokal Pada Masa Pandemi Di Kota Pekanbaru Riau (Studi Kasus Coffe Shop Tumpu.Co Jl. Borobudur No.5 , Simpang Empat)
Main Authors: | Nainggolan, Nutriana, Condro Puspo Nugroho,, SP, MP, Novil Dedy Andriatmoko,, SP., MP., M.BA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192829/1/Nutriana%20Nainggolan.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192829/ |
ctrlnum |
192829 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192829/</relation><title>Analisis Pengaruh Produk, Harga, Dan Kualitas Layanan
Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen Coffee Shop
Lokal Pada Masa Pandemi Di Kota Pekanbaru Riau
(Studi Kasus Coffe Shop Tumpu.Co Jl. Borobudur No.5 , Simpang Empat)</title><creator>Nainggolan, Nutriana</creator><creator>Condro Puspo Nugroho,, SP, MP</creator><creator>Novil Dedy Andriatmoko,, SP., MP., M.BA</creator><subject>338.1 Agriculture</subject><description>Di Indonesia kopi merupakan produk unggulan bidang perkebunan selain
karet dan kelapa sawit. Produksi kopi di Indonesia dinyatakan memiliki daya saing
di pasar internasional. Pada mulanya, minum kopi adalah kebiasaan masyarakat
Indonesia yang sudah ada sejak zaman dulu kala. Indonesia adalah salah satu
penghasil kopi terbaik,Aceh, lampung, medan, jawa, sulawesi adalah beberapa
contoh daerah yang terkenal dengan produksi biji kopinya. di Indonesia kopi dapat
dinikmati oleh semua kalangan baik remaja, dewasa, dan juga orang tua. Menurut
mereka semua kopi adalah konsumsi harian selain makanan pokok sehari-hari.
Coffee shop mulai marak di Indonesia dan menggaet semakin banyak pecinta kopi.
Kemunculannya dinilai hanya mengikuti gaya hidup, karena tidak semua konsumen
yang datang ke coffee shop adalah penggemar kopi. Kedai atau warung kopi sampai
saat ini telah menjadi fenomena yang telah mewarnai pola kehidupan masyarakat
Indonesia terutama di sebagian wilayah Indonesia.
Penelitian ini dilakukan di Kota Pekanbaru,Riau. Peneliti mengambil lokasi
penelitian tersebut karena daerah ini termasuk sebagai daerah penghasil kedai kopi
yang sangat marah dan masih perlu dikaji atau dianalisis terlebih di masa pandemi
saat ini. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode regresi linear
berganda untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan kualitas pelayanan
terhadap tingkat kepuasan konsumen di Kota Pekanbaru.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh hasil bahwa peningkatan
pendapatan yang diperoleh positif terhadap tingkat kepuasan konsumen. Hal ini
terjadi dikarenakan masih banyaknya konsumen yang mengunjungi gerai coffee
shop terlebih para kalangan muda. Berdasarkan hasil analisis regresi linear
berganda, secara keseluruhan ,nilai rata-rata yang diperoleh masing-masing setiap
variabel sudah sangat baik dan produk,harga dan kualitas pelayanan secara
keseluruhan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen Coffee shop Tumpu
di Kota Pekanbaru. Namun tingkat kinerja dari perusahaan yang dicapai peneliti
dari konsumen belum mencapai 100% khususnya pada lama pembuatan produk,
daya saing harga dengan coffeeshop yang lain, pengadaan promosi serta
ketersediaan fasilitas khususnya tempat parkir dan tempat sampah.
Kedepannya diharapkan khususnya pada proses pembuatan produk, diharapkan
agar Tumpu mampu menyajikan produk dengan lebih cepat lagi agar konsumen
tidak jenuh dan bosan untuk menunggu pesanan, karena hal tersebut tentunya akan
mempengaruhi minat konsumen untuk berkunjung kembali ke Tumpu Coffee,
kemudian dari segi daya saing harga produk yang berikan Tumpu dengan Coffee
shop lain.
Dengan memperhatikan perbaikan di atas, Tumpu akan lebih mengetahui
tingkat kepuasan konsumen dan tentunya akan semakin berpengaruh positif
terhadap pendapatan perusahaan</description><date>2021-06-02</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192829/1/Nutriana%20Nainggolan.pdf</identifier><identifier> Nainggolan, Nutriana and Condro Puspo Nugroho,, SP, MP and Novil Dedy Andriatmoko,, SP., MP., M.BA (2021) Analisis Pengaruh Produk, Harga, Dan Kualitas Layanan Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen Coffee Shop Lokal Pada Masa Pandemi Di Kota Pekanbaru Riau (Studi Kasus Coffe Shop Tumpu.Co Jl. Borobudur No.5 , Simpang Empat). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>0521040260</relation><identifier>0521040260</identifier><recordID>192829</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Nainggolan, Nutriana Condro Puspo Nugroho,, SP, MP Novil Dedy Andriatmoko,, SP., MP., M.BA |
title |
Analisis Pengaruh Produk, Harga, Dan Kualitas Layanan
Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen Coffee Shop
Lokal Pada Masa Pandemi Di Kota Pekanbaru Riau
(Studi Kasus Coffe Shop Tumpu.Co Jl. Borobudur No.5 , Simpang Empat) |
publishDate |
2021 |
isbn |
9780521040266 |
topic |
338.1 Agriculture |
url |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192829/1/Nutriana%20Nainggolan.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192829/ |
contents |
Di Indonesia kopi merupakan produk unggulan bidang perkebunan selain
karet dan kelapa sawit. Produksi kopi di Indonesia dinyatakan memiliki daya saing
di pasar internasional. Pada mulanya, minum kopi adalah kebiasaan masyarakat
Indonesia yang sudah ada sejak zaman dulu kala. Indonesia adalah salah satu
penghasil kopi terbaik,Aceh, lampung, medan, jawa, sulawesi adalah beberapa
contoh daerah yang terkenal dengan produksi biji kopinya. di Indonesia kopi dapat
dinikmati oleh semua kalangan baik remaja, dewasa, dan juga orang tua. Menurut
mereka semua kopi adalah konsumsi harian selain makanan pokok sehari-hari.
Coffee shop mulai marak di Indonesia dan menggaet semakin banyak pecinta kopi.
Kemunculannya dinilai hanya mengikuti gaya hidup, karena tidak semua konsumen
yang datang ke coffee shop adalah penggemar kopi. Kedai atau warung kopi sampai
saat ini telah menjadi fenomena yang telah mewarnai pola kehidupan masyarakat
Indonesia terutama di sebagian wilayah Indonesia.
Penelitian ini dilakukan di Kota Pekanbaru,Riau. Peneliti mengambil lokasi
penelitian tersebut karena daerah ini termasuk sebagai daerah penghasil kedai kopi
yang sangat marah dan masih perlu dikaji atau dianalisis terlebih di masa pandemi
saat ini. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode regresi linear
berganda untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan kualitas pelayanan
terhadap tingkat kepuasan konsumen di Kota Pekanbaru.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh hasil bahwa peningkatan
pendapatan yang diperoleh positif terhadap tingkat kepuasan konsumen. Hal ini
terjadi dikarenakan masih banyaknya konsumen yang mengunjungi gerai coffee
shop terlebih para kalangan muda. Berdasarkan hasil analisis regresi linear
berganda, secara keseluruhan ,nilai rata-rata yang diperoleh masing-masing setiap
variabel sudah sangat baik dan produk,harga dan kualitas pelayanan secara
keseluruhan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen Coffee shop Tumpu
di Kota Pekanbaru. Namun tingkat kinerja dari perusahaan yang dicapai peneliti
dari konsumen belum mencapai 100% khususnya pada lama pembuatan produk,
daya saing harga dengan coffeeshop yang lain, pengadaan promosi serta
ketersediaan fasilitas khususnya tempat parkir dan tempat sampah.
Kedepannya diharapkan khususnya pada proses pembuatan produk, diharapkan
agar Tumpu mampu menyajikan produk dengan lebih cepat lagi agar konsumen
tidak jenuh dan bosan untuk menunggu pesanan, karena hal tersebut tentunya akan
mempengaruhi minat konsumen untuk berkunjung kembali ke Tumpu Coffee,
kemudian dari segi daya saing harga produk yang berikan Tumpu dengan Coffee
shop lain.
Dengan memperhatikan perbaikan di atas, Tumpu akan lebih mengetahui
tingkat kepuasan konsumen dan tentunya akan semakin berpengaruh positif
terhadap pendapatan perusahaan |
id |
IOS4666.192829 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2022-12-06T07:25:34Z |
last_indexed |
2022-12-06T07:25:34Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751456400769286144 |
score |
17.538404 |