Pengaruh Profitabilitas, Nilai Pasar, Likuiditas, dan Leverage Terhadap Harga Saham (Studi Kasus pada Perusahaan Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2018)
Main Authors: | Aprilyanda, Nadia, Drs. Achmad Husaini, M.AB, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192790/1/0520030167-%20Nadia%20Aprilyanda.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192790/ |
Daftar Isi:
- Saham adalah tanda bukti kepemilikan, pemilik saham disebut pemegang saham dan saham tersebut berbentuk nilai atau berharga. Harga saham adalah harga yang terbentuk di pasar yang besarannya dipengaruhi oleh hukum permintaan dan penawaran, faktor yang dianggap mempengaruhi harga saham untuk melihat perusahaan di masa yang akan datang dengan melihat sejauh mana pertumbuhan profitabilitas perusahaan untuk menilai kemampuan perusahaan dalam mencari keuntungan variabel utuk mengukur Profitabilitas menggunakan Return On Equity, Nilai pasar gambaran kondisi yang terjadi di pasar memberi pemahaman bagi pihak manajemen perusahaan terhadap kondisi penerapan yang akan dilaksanakan dan dampaknya pada masa yang akan datang variabel untuk mengukur Nilai Pasar menggunakan Earning Per Share, likuiditas adalah kemampuan suatu perusahaan memenuhi kewajiban jangka pendeknya secara tepat waktu karena likuiditas sering disebut dengan Short term liquidity variabel untuk mengukur likuiditas menggunakan Current Ratio dan leverage yang digunakan untuk mengukur sejauh mana aktiva perusahaan dibiayai dengan hutang artinya seberapa besar beban hutang yang ditanggung perusahaan dibandingkan dengan aktivanya variabel untuk mengukur leverage menggunakan Debt to Equity Ratio.