Pengaruh Learnability, Efficiency, Memorability dan Error dalam E-Learning Terhadap Kepuasan Belajar Online (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Tahun Ajaran 2019/2020)
Main Authors: | Isma’il, Muhammad Yusuf, Prof. Dr. Dra. Endang Siti Astuti, M.Si., Yudha Prakasa, S.AB., M.AB. |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192766/1/0520030159-%20Muhammad%20Yusuf%20Isma%27il.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192766/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Learnability terhadap Kepuasan Belajar Online, mengetahui pengaruh Efficiency terhadap Kepuasan Belajar Online, mengetahui pengaruh Memorability terhadap Kepuasan Belajar Online, mengetahui pengaruh Error terhadap Kepuasan Belajar Online, mengetahui pengaruh Learnability, Effciency, Memorability dan Error terhadap Kepuasan Belajar Online. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 99 mahasiswa aktif Fakultas Ilmu Administrasi Brawijaya TA 2019/2020 dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proportional random sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial dengan menggunakan alat bantu program SPSS 21.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Learnability berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Belajar Online, Efficiency berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Belajar Online, Memorability berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Belajar Online, Error berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Belajar Online, serta Learnability, Effciency, Memorability dan Error secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Belajar Online.