Manajemen Konflik dalam Upaya Penyelesaian Laporan Maladministrasi Kependudukan (Studi di Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur)
Main Authors: | Alifvigo, Mohammad, Dr. Irwan Noor, MA, I Gede Eko Putra Sri Sentanu, S.AP., M.AP., Ph.D |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192696/1/0520030146-%20Mohammad%20Alifvigo%20Reicoba.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192696/ |
Daftar Isi:
- Jawa Timur salah satu daerah yang memiliki tingkat laporan maladministrasi terbanyak. Ombudmsan Jawa Timur di tahun 2017-2018 terdapat perbedaan grafik antara laporan yang masuk dengan laporan yang selesai. Kasus ini yang menyebabkan banyak keluhan masyarakat terkait lambatnya administrasi yang berjalan dimana ini sebagai evaluasi disuatu kelembagaan Negara. Maka Ombudsman Jawa Timur sebagai lembaga pengawasan dengan menerima aspirasi masyarakat terkait dugaan maladministrasi yang ada. dari kasus diatas memuncukan kasus lain, khususnya konflik internal dan konflik ekternal pegawai terkait hambatan saat proses penyelesaian laporan. Manajemen konflik sangat dibutuhkan oleh organisasi karena nantinya akan dapat mengembangkan dan mengarahkan suatu lembaga menjadi lebih baik, dengan adanya masalah yang timbul akan dapat lebih mematangkan pemikiran dalam organisasi atau lembaga khususnya kemampuan manajemen konflik yang dimiliki Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur.