Upaya Pengembangan dan Pemasaran Destinasi Pariwisata pada Lingkup Internal Kabupaten Malang (Studi pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang)
Main Authors: | Kuncoro, Moh. Arif Rahmat, Supriono, S.Sos., MAB |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192688/1/0520030144-%20Moh.%20Arif%20Rahmat%20Kuncoro.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192688/ |
Daftar Isi:
- Aktivitas pariwisata di Indonesia sudah mulai tumbuh dan berkembang menjadi tren dan gaya hidup di masyarakat serta sering dipromosikan potensi – potensi wisata suatu wilayah kepada khalayak umum. Kabupaten Malang memiliki Trimarta sebagai potensi kepariwisataan yang meliputi Wonder Nature, Great Culture, dan Authentic Rural yang mewakili segala potensi dari sumber daya alam hingga wisata buatan baik berupa wisata tematik maupun desa wisata. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Menganalisis potensi daya tarik wisata Kabupaten Malang yang dapat diupayakan dalam pemasaran dan pengembangan destinasi wisata, (2) Menganalisis hambatan yang dihadapi selama proses pemasaran dan pengembangan destinasi pariwisata Kabupaten Malang, (3) Menjabarkan dan mengevaluasi kebijakan yang dilakukan oleh instansi dalam mendukung pengembangan dan pemasaran pariwisata Kabupaten Malang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode analisis yang digunakan adalah metode fenomenologi.