Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Traveloka (Studi Pada Mahasiswa S1 Pengguna Aplikasi Mobile Traveloka Di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya)
Main Authors: | Kohar, Moch. Hafidh, Prof. Dr. Endang Siti Astuti, M.Si, Rizki Yudhi Dewantara, S.Sos., M.PA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192682/1/0520030142-%20Moch.%20Hafidh%20Kohar.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192682/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan (1) pengaruh kualitas sistem terhadap kepuasan pengguna, (2) pengaruh kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna, (3) pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna, dan (4) pengaruh secara simultan antara kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini meliputi Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan dan Kepuasan Pengguna. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 pengguna aplikasi mobile Traveloka. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 116 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan metode survei menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Data pada penelitian ini diolah menggunakan software IBM SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel kualitas sistem tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna, (2) variabel kualitas informasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna, (3) variabel kualitas layanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna, (4) dan variabel kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna.