Pengaruh Citra Perusahaan, Ekuitas Merek, dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan (Survei pada followers aktif instagram Larissa Aesthetic Center)
Main Authors: | Puspitadewi, Larissa, Dahlan Fanani, Drs., MAB |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192595/1/0520030127-%20Larissa%20Puspitadewi.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192595/ |
Daftar Isi:
- Loyalitas Pelanggan adalah pelanggan yang melakukan pembelian ulang dari merek atau penyedia layanan yang sama dan selalu memberikan sikap positif atas merek tersebut. Pelanggan yang loyal menjadi taget penting bagi perusahaan untuk menjaga keberlangsungan pertumbuhan perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk menunjukkan pentingnya para pelaku usaha untuk memperhatikan Citra Perusahaan, Ekuitas Merek, dan Kualitas Pelayanan dalam mengembangkan bisnisnya. Beberapa hal tersebut penting untuk mempertahankan tingkat keloyalan konsumen atau disebut dengan Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Perusahaan, Ekuitas Merek, dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanasi dengan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini sejumlah 116 orang dengan teknik purposive sampling. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Citra Perusahaan, Ekuitas Merek, dan Kualitas Pelayanan. Variabel dependen dalam penlitian ini adalah Loyalitas Pelanggan. Variabel dalam penelitian ini akan diuji secara parsial dan secara simultan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan menggunakan SPSS 25 version. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Citra Perusahaan berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 3,013 > 1,980 dengan signifikansi 0,003; variabel Ekuitas Merek berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 2,654 > 1,980 dengan signifikansi 0,009; variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 2,290 > 1,980 dengan signifikansi 0,024; variabel Citra Perusahaan, Ekuitas Merek, Kualitas Pelayanan secara bersama-sama berpengaruh secara simultan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 55,945 > 2,68 atau dengan signifikansi 0,000.