Pengaruh Faktor Internal dan Faktor Eksternal Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Subsektor Industri Food and Beverage yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2014-2018)

Main Authors: Fauziah, Farah Dina, Sri Sulasmiyati, S.Sos., M.AP
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192458/1/0520030087-%20Farah%20Dina%20Fauziah.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192458/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh faktor internal dan faktor eksternal terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya mempertimbangkan faktor internal perusahaan yaitu dengan menganalisis laporan keuangan dengan menggunakan rasio profitabilitas yaitu Return On Asset (ROA) dan Return On Equity (ROE), serta rasio leverage yaitu Debt To Equity Ratio (DER) dalam upaya untuk memaksimalkan nilai perusahaan. Selain itu juga dilatar belakangi oleh pentingnya mempertimbangkan faktor eksternal perusahaan seperti pertumbuhan ekonomi, inflasi, dan suku bunga BI dalam memaksimalkan nilai perusahaan. Nilai perusahaan yang digunakan pada penelitian ini menggunakan perhitungan Tobin’s Q.