Implemetasi Model Pembelajaran Self Directed Learning Dalam Mengoptimalkan Kemampuan Peserta Didik (Studi Pada SMA Al Hikmah Boarding School Batu)

Main Authors: Roosyadi, Ellyunara, Dr. Fadillah Amin, M.AP, Ph.D, Taufiq Akbar Al Faj’ri, SS., M.Pd.
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192434/1/0520030076-%20Ellyunara%20Roosyadi.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192434/
Daftar Isi:
  • Implementasi model pembelajaran self directed learning ialah model pembelajaran yang dilaksanakan secara mandiri dalam menjalankan proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi terdiri dari perencanaan, pemantauan dan evaluasi serta faktor pendukung dan faktor penghambat di SMA Al Hikmah Boarding School Batu. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan jenis data berasal data primer dan data sekunder sedangkan sumber data dalam penelitian ini berasal dari informan yang terdiri (kepala sekolah, wakil kepala sekolah bagian kurikulum, pendidik, dan peserta didik), fenomena dan dokumen. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dan instrumen penelitian yang digunakan ialah peneliti sendiri, pedoman wawancara dan perangkat penunjang.