Pengaruh Tata Kelola Perusahaan, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Dimediasi Leverage (Studi Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)
Main Authors: | -, Yuliana, Dr. Siti Aisjah,, SE., MS., CSRS., CFP., Risna Wijayanti,, SE, MM Ph.D., CFP |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192048/1/Yuli%20Ana.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192048/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh langsung Tata Kelola Perusahaan, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan, serta pengaruh tidak langsungnya yang dimediasi oleh Leverage. Penelitian ini menggunakan data sekunder perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2016-2020, dengan jumlah sampel 15 perusahaan menggunakan purposive sampling diperoleh 75 observasi. Data diperoleh dari laporan keuangan tahunan. Teknik analisis data menggunakan Path Analysis dengan bantuan software SPSS versi 20. Hasil penelitian membuktikan secara empiris bahwa tata kelola perusahaan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan , dan leverage. Leverage dan tanggung jawab sosial perusahaan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Leverage memediasi (partial mediation) pengaruh tata kelola perusahaan terhadap nilai perusahaan.