Pengaruh Pengalaman Pelanggan, Ulasan Pelanggan Secara Daring Dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Konsumen Traveloka (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya)

Main Authors: Rahmandika, Muhammad Daffa, Dr.Drs. Fatchur Rohman, M.Si.,CSM.CMA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191908/1/Muhammad%20Daffa%20Rahmandika.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191908/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Pengalaman Pelanggan, Ulasan Pelanggan secara daring dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang konsumen Traveloka. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 106 responden yang merupakan pelanggan Traveloka di Universitas Brawijaya Kota Malang dengan minimal melakukan transaksi sebanyak satu kali. Teknik pengambilan sampelnya adalah non-probability sampling dengan menggunakan Convenience sampling. Pengambilan data dilakukan menggunakan kuesioner, studi pustaka dan penjelajahan internet. Teknik analisis data menggunakan SPSS 25. Data kemudian dianalisis dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial pengalaman pelanggan, ulasan pelanggan secara daring dan variasi produk berpengaruh positif dan signifkan terhadap keputusan pembelian ulang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengalaman pelanggan, ulasan pelanggan secara daring dan variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Nilai koefisien determinasi adjusted r square sebesar 0,867 yang memiliki arti bahwa variabel pengalaman pelanggan, ulasan pelanggan secara daring dan variasi produk mampu mempengaruhi keputusan pembelian ulang sebesar 86.7% sedangkan sisanya sebesar 13.3% dipengaruhi oleh variabel lan yang tidak diteliti dalam penelitian ini.