Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Xiaomi Pada Masyarakat Kota Malang

Main Authors: Faza, Harun Al-Rasyid Ahmad, Sri Palupi Prabandari, SE., MM., Ph.D
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191836/1/HARUN%20AL%20RASYID%20AHMAD%20FAZA.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191836/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk smartphone Xiaomi pada masyarakat Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah Explanatory Research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel- variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel 154 responden yang berusia 15 tahun keatas, menggunakan produk smartphone merek Xiaomi, dan bertempat tinggal di Kota Malang. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data yang dilakukan adalah statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, dan promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk smartphone Xiaomi pada masyarakat Kota Malang. Hasil dari Penelitian ini menunjukkan bahwa keputusan untuk membeli produk smartphone Xiaomi pada masyarakat Kota Malang paling besar dipengaruhi oleh citra merek.