Peranan Khalayak Sebagai Sasaran Aktivitas Pemasaran Sepeda Motor Honda Beat Di Jakarta

Main Authors: Harjanto, Rudy, Prof.Dr. Drs. Margono Setiawan, SE.,SU, Dr. Sumiati,, S.E., M.Si., C.S.R.S., C.F.P, Risna Wijayanti,, SE., MM., Ph.D., C.F.P
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191672/1/YETI%20RACHMA%20PURWANDARI.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191672/
Daftar Isi:
  • Penyasaran kepada konsumen yang efektif mempengaruhi keberhasilan aktivitas pemasaran, karenanya aktivitas pemasaran ini mensyaratkan kemampuan untuk melakukan identifikasi profil kelompok pembeli yang tepat. Jika seseorang mengambil peran, maka tekanan normatif akan memberi pengaruh terhadap dirinya untuk bertindak dengan cara tertentu. Penelitian ini menggunakan pendekatan interpretasi berdasarkan pola pemikiran induktif dengan memanfaatkan paradigma fenomenologis, dengan pendekatan kualitatif. Proses keputusan pembelian sepeda motor adalah proses pengambilan keputusan yang multi peran, semua peran berfungsi yang memungkinkan terjadinya pembelian. Dalam sebuah keluarga sebagai satuan terkecil dalam masyarakat sebagai akibatdari hubungan darah dan pernikahan. Setiap anggota dalam keluarga memainkanperan yang sangat penting dalam pembelian sepeda motor. Seperti halnya pembelian produk yang bermanfaat bagi banyak orang, setiap anggota keluarga mengambil peran yang berbeda. Para pelajar, mahasiswa, dan ibu rumah tangga adalah layak untuk untuk dijadikan khalayak sasaran, karena mereka adalah pembeli potensial, mampu memanfaatkan produk, dapat dijangkau oleh aktivitas komunikasi pemasaran, meskipun tidak memiliki kemampuan finansial sebagai pembeli. Mereka mampu meyakinan pengambil keputusan yang berperan sebagaipembeli, sehingga proses pembelian dapat terjadi. Semua berbeda dalam peran namun menjadi satu kesatuan dalam proses pembelian sepeda motor