Pengaruh E-Brand Experience Terhadap E-Brand Loyalty Yang Dimediasi Oleh E-Brand Love Dan E-Brand Trust (Studi Pada Pengguna Go-Pay Dalam Aplikasi Go-Jek Di Kota Malang)
Main Authors: | Ridhwan, Ria Maharani, Dr. Wahdiyat Moko,, SE., MM., Prof. Dr. Djumilah Hadiwidjojo,, SE |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191513/1/RIA%20MAHARANI%20RIDHWAN.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191513/ |
Daftar Isi:
- Pertumbuhan positif e-commerce di Indonesia membuat perubahan pola belanja masyarakat yang semakin bergeser ke arah elektronik atau online shopping. Penelitian ini akan melihat aspek-aspek penting yang dapat memengaruhi perilaku pengguna Go-Pay. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna Go-Pay dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan data dianalisis dengan PLS-SEM. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa e-brand experience tidak berpengaruh secara langsung terhadap e-brand loyalty, serta e-brand experience membutuhkan mediasi e-brand trust dan e-brand love untuk memengaruhi e-brand loyalty dan menyatakan bahwa untuk menghasilkan brand loyalty tidak hanya berfokus pada fungsi produk tetapi memperhatikan fungsi emosional yang saat ini menjadi hal penting dalam bersaing dengan kompetitor yang lain. Penelitian selanjutnya diharapkan untuk menambah variabel, produk, dan responden penelitian