Manajemen Peningkatan Kualitas Pelayanan Akademik Menuju World Class University (Studi Pada Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya)
Main Author: | Faizah, Nurul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191298/1/NURUL%20FAIZAH.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191298/ |
Daftar Isi:
- 223 BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN 6.1 Kesimpulan Berdasarkan pemaparan hasil penelitian dan pembahasan pada bab V, maka penulis menarik kesimpulan berdasarkan fokus penelitian yaitu: 6.2.1 Manajemen Peningkatan Kualitas Layanan Akademik (International Undergraduate Programs Fakultas Ekonomi dan Bisnis) 6.1.1.1 Perencanaan (Planning) Perencanaan yang dilakukan International Undergraduate Program (IUP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya untuk memberikan pelayanan akademik dengan melakukan beberapa hal antara lain: (1) menyusun perencanaan IUP dengan menyesuaikan tujuan, visi dan misi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UB; (2) melaksanakan rapat evaluasi di akhir semester dan rapat perencanaan di awal sebelum memasuki tahun akademik baru dengan menyusun perencanaan layanan sesuai kebutuhan stakeholders IUP yaitu: mahasiswa dan dosen baik yang berasal dari dalam dan luar negeri serta pihak asing; (3) menentukan sumber daya yang bersifat fisik mauun sumber daya manusia dengan menyediaan fasilitas yang mendukung program internasional dan memilih staf dan dosen yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris baik dan mampu menangani mahasiswa dalam negeri maupun luar negeri, menyediakan dosen yang mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris dalam kegiatan belajar mengajar di kelas.