Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image, Dan Brand Awareness Terhadap Purchase Decision Ms Glow Di Indonesia

Main Authors: Paramitha, Miranda Pradnya, Sri Palupi Prabandari,, SE,MM, Ph.D
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191262/1/Miranda%20Pradnya%20Paramitha.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191262/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, brand image, dan brand awareness terhadap purchase decision MS Glow di Indonesia. Pengaruh yang ingin diketahui adalah pengaruh sebagian atau parsial maupun bersama-sama atau simultan. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 109 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dan metode purposive sampling dengan karakteristik usia minimal 18 tahun dan pernah melakukan pembelian produk MS Glow. Penelitian ini menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) untuk melakukan uji regresi linear berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa brand ambassador memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase decision, brand image memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase decision, brand awareness memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase decision, serta brand ambassador, brand image, dan brand awareness secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase decision.