Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan, Dan Keadilan Pajak Selama Pandemi Covid-19 Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor (Studi Pada Kantor Samsat Kota Malang
Main Authors: | Dhiwangg, Imara Ayu Dyachita, Tuban Drijah Herawati,, SE., Ak., MM., |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191183/1/IMARA%20AYU%20DYACHITA%20DHIWANGGI.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191183/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris pengaruh kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, dan keadilan pajak selama masa pandemi Covid- 19 terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kota Malang pada periode setelah pemberian kebijakan insentif pajak. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah Wajib Pajak yang memiliki kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor di wilayah kerja Kantor Samsat Kota Malang. Teknik pengambilan sapel dilakukan dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden Wajib Pajak. Metode statistik yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, dan keadilan pajak berpengaruh positif dan secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor.