Pengaruh Keyakinan Sendiri, Inovasi Pribadi, Norma Subjektif, Kepercayaan Elektronik, Dan Komunikasi Dari Mulut Ke Mulut Elektronik Terhadap Minat Untuk Menggunakan Teknologi Online Travel Agent (Ota) (Studi Empiris Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya)
Main Author: | Waluyani, Risma Candra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190866/1/Risma%20Candra%20Waluyani.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190866/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji faktor internal dan faktor eksternal penentu minat mahasiswa Universitas Brawijaya untuk menggunakan agen perjalanan online. Penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode convenience sampling. Instrumen penelitian ini adalah kuesioner yang dibuat secara online dengan bantuan google form dan dianalisis menggunakan software WarpPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi pribadi dan keyakinan sendiri menentukan persepsi mahasiswa bahwa teknologi agen perjalanan online mudah digunakan yang selanjutnya merasa bahwa teknologi agen perjalanan online berguna bagi mahasiswa. Persepsi mahasiswa bahwa teknologi agen perjalanan online berguna bagi mereka, kepercayaan terhadap teknologi agen perjalanan online dan informasi yang diperoleh dari orang lain melalui internet menentukan sikap mahasiswa untuk menggunakan teknologi agen perjalanan online. Selanjutnya mahasiswa yang berpendapat bahwa teknologi agen perjalanan online berguna bagi mereka akan bersikap positif atas adanya teknologi agen perjalanan online dan berminat untuk menggunakan teknologi agen perjalanan online.