Pengaruh Faktor Sosial Dan Faktor Pribadi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tas Bermerek Palsu Dengan Sikap Sebagai Mediasi (Study Pada Masyarakat Kota Malang)

Main Author: Putri, Prima Arfianda
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190781/1/PRIMA%20ARFIANDA%20PUTRI%20-%2014620200111021%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190781/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi serta mengukur pengaruh faktor sosial terhadap sikap konsumen pada produk tas bermerek palsu di Kota Malang, faktor sosial terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk tas bermerek palsu di Kota Malang, faktor pribadi terhadap sikap konsumen pada produk tas bermerek palsu di Kota Malang, faktor pribadi terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk tas bermerek palsu di Kota Malang, sikap konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk tas bermerek palsu di Kota Malang, faktor sosial terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk tas bermerek palsu di Kota Malang yang dimediasi oleh sikap, faktor pribadi terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk tas bermerek palsu di Kota Malang yang dimediasi oleh sikap. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survei, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data yang utama. Dengan demikian, penelitian ini dikategorikan sebagai explanatory research. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 150 orang. Pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah metode kuesioner. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil temuan menunjukkan bahwa (1) Faktor sosial mempengaruhi sikap konsumen, (2) Faktor sosial mempengaruhi keputusan pembelian tas bermerek palsu, (3) Faktor pribadimempengaruhi sikap konsumen (4) Faktor pribadi mempengaruhi keputusan pembelian tas bermerek palsu, (5) Sikap mempengaruhi keputusan pembelian tas bermerek palsu, (6) Faktor sosial mempengaruhi keputusan pembelian yang dimediasi oleh sikap, (7) Faktor pribadi mempengaruhi keputusan pembelian yang dimediasi oleh sikap.