Pengaruh Hotel Service Quality (HOLSERV), Service Convenience dan Percaived Value Terhadap Satisfaction Pengunjung (Survei Online pada pengunjung Tugu Hotel Malang di Jawa Timur)

Main Authors: Clarissa, Cindy, Aniesa Samira Bafadhal, S.AB., M.AB.
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190150/1/CINDY%20CLARISSA.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190150/
Daftar Isi:
  • Indonesia merupakan negara yang memiliki beragam jenis destinasi wisata yang menarik minat wisatawan dengan pilihan kota yang berbeda dan keunikannya masing-masing. Salah satu kota yang sering dikunjungi wisatawan di Indonesia ialah Kota Malang yang merupakan kota dengan berbagai objek wisata seperti wisata alam, wisata edukasi, sejarah, seni, budaya hingga wisata kuliner yang menjadi diminati wisatawan. Tugu Hotel merupkan hotel butik, yang kaya akan “Peranakan Babah Jawa” yang terletak pada jantung kota Malang, berhadapan langsung dengan ikon kota Malang yaitu alun-alun tugu kota Malang, yang juga merupakan destinasi wisata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh parsial Hotel Service Quality (HOLSERV), Service Convenience, dan Perceived Value Terhadap Satisfaction Pengunjung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan merupakan pengunjung Tugu Hotel Malang. Uji validitas instrumen dalam penelitian ini menggunakan rumus korelasi Product Moment Pearson dan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Sedangkan untuk menguji hipotesis menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1) variabel Hotel Service Quaity memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Satisfaction Pengunjung, 2) variabel Service Convenience memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Satisfaction Pengunjung, 3) variabel Percaived Value memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Satisfaction Pengunjung.