Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Repurchase Intention Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Survei Pada Konsumen Roti Orion di Kediri)
Main Author: | Shitasari, Nabilla |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189953/1/Nabilla%20Shitasari.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189953/ |
Daftar Isi:
- Setiap perusahaan mempunyai tujuan dapat dicapai melalui usaha mempertahankan dan meningkatkan keuntungan/laba perusahaan. Usaha ini dapat dilakukan dengan cara mempertahankan dan meningkatkan penjualannya, melalui usaha mencari dan membina langganan, serta usaha menguasai pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Repurchase Intention Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Survei Pada Konsumen Roti Orion di Kediri). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian penjelasan riset konklusif dengan pendekatan kuantitatif dengan jumlah 120 responden konsumen roti Orion Kediri dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan kuesioner dan analisis data yang digunakan yaitu SmartPLS(SEM). Teknik analisis yang digunakan yaitu teknik statistik multivariate yang melakukan perbandingan antar variabel dependen berganda dan variabel independen berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention dimediasi kepuasan pelanggan. Dengan masingmasing nilai p-value<0,05 sehingga kelima hipotesis diterima dan menunjukkan bahwa variabel repurchase intention dan kepuasan pelanggan mampu dijelaskan oleh variabel harga dan kualitas produk secara keseluruhan sebesar 54,2%. Dan sisanya dipengaruhi oleh factor lain diluar model penelitian ini sebesar 45,8%.