Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Survey Online Pada Pelanggan Pdam Kota Malang)

Main Authors: Pramesthi, Ardiella Damara, Dr. Zainul Arifin,, , MS
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189851/1/175030207111047%20-%20ARDIELLA%20DAMARA%20PRAMESTHI.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189851/
Daftar Isi:
  • Ditengah kehidupan masyarakat Indonesia bahkan dunia, sejatinya memiliki kebutuhan primer, sekunder dan tersier. Salah satu kebutuhan primer manusia adalah air. Oleh karena itu, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) hadir ditengah masyarakat untuk memudahkan kepentingan masyarakat itu sendiri. Untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Kualitas pelayanan dan Promosi terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan air PDAM di Kota Malang. Metode yang digunakan pada penelitian yaitu explanatory research, dan dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah: Citra Merek (X1), Kualitas Pelayanan (X2), dan Promosi (X3), terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Hasil Penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Citra Merek tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, dengan nilai signifikansi sebesar 0,867, Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh signifikan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,365, Promosi (X3) berpengaruh signifikan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,209, dan secara simultan variabel Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan