Pengaruh Webqual , Online Promotion Dan Online Customer Review Terhadap Online Repurchase Intention (Survei Online Pada Pelanggan Itemku Di Kota Malang)
Main Authors: | Ignasito, Dito, niesa Samira Bafadal,, S.AB.,M.AB. |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189844/1/175030207111001%20-%20Dito%20ignasitoo.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189844/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Webqual terhadap Online Repurchase Intention, pengaruh Online Promotion terhadap Online Repurchase Intention, dan pengaruh Online Customer Review terhadap Online Repurchase Intention. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel bebas dalam penelitian terdiri dari 3 variabel yaitu, Webqual (X1), Online Promotion (X2), dan Online Customer Review (X3), sedangkan variabel terikatnya terdiri dari 1 variabel, yaitu Online Repurchase Intention (Y). Sampel yang digunakan berjumlah 100 orang responden yang merupakan pelanggan Itemku di Kota Malang. Uji validitas instrumen dalam penelitian ini menggunakan rumus korelasi Product Moment Pearson dan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Sedangkan untuk menguji hipotesis menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) variabel Webqual berpengaruh positif dan signifikan terhadap Online Repurchase Intention, 2) variabel Online Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Online Repurchase Intention, 3) variabel Online Customer Review berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Online Repurchase Intention, dan 4) variabel Webqual, Online Promotion, dan Online Customer Review berpengaruh secara simultan terhadap Online Repurchase Intention