Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malan)G Pembeli Kartu Perdana By.U
Main Authors: | Amal, Dimas Ichlasul, Edriana Pangestuti,, SE, M.Si, DBA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189807/1/175030200111085%20-%20DIMAS%20ICHLASUL%20AMAL.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189807/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui: (1) pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian kartu By.U. (2) pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian kartu By.U. (3) pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian kartu By.U. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah konsumen kartu By.U pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Uji coba instrumen terdiri dari uji validitas menggunakan metodePearson’s Product Moment dan uji reliabilitas menggunakan metode Cronbach’s Alpha. Teknis analisis menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) variabel Citra Merek berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) variabel Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. (3) variabel Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian (4) Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (5) nilai R square diperoleh sebesar 0.505, artinya variabel Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sebesar 50.5% sedangkan 49.5% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.