Pengaruh Sustainability Dan Kualitas Destinasi Terhadap Kepuasan, Kepercayaan, Wom Intention, Dan Niat Berkunjung Kembali Dengan Kesadaran Lingkungan Sebagai Variabel Moderator Pengaruh Sustainability Terhadap Niat Berkunjung Kembali (Studi Pada Wisatawan Mancanegara Di Bali)

Main Author: Utomo, Humam Santosa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189783/1/HUMAM%20SANTOSA%20UTOMO.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189783/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh: 1) Sustainability terhadap Kepuasan; 2) Sustainability terhadap Kepercayaan; 3) Sustainability terhadap WOM Intention; 4) Sustainability terhadap Niat Berkunjung Kembali; 5) Kualitas Destinasi terhadap Kepuasan; 6) Kualitas Destinasi terhadap Kepercayaan; 7) Kualitas Destinasi terhadap WOM Intention; 8) Kualitas Destinasi terhadap Niat Berkunjung Kembali; 9) Kepuasan terhadap Kepercayaan; 10) Kepuasan terhadap WOM Intention; 11) Kepuasan terhadap Niat Berkunjung Kembali; 12) Kepercayaan terhadap WOM Intention; 13) Kepercayaan terhadap Niat Berkunjung Kembali; 14) Kesadaran Lingkungan dalam memoderasi pengaruh Sustainability terhadap Niat Berkunjung Kembali. Sampel studi ini sebanyak 390 wisatawan mancanegara yang berkunjung di Bali. Teknik pengambilan sample adalah purposive sampling. Sumber data utama diperoleh dari responden melalui penyebaran kuesioner yang diterjemahkan ke dalam empat bahasa asing meliputi bahasa Inggris, Cina, Jepang, dan Arab. Tenik analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan WarpPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Sustainability berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan; 2) Sustainability berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan; 3) Sustainability berpengaruh signifikan terhadap WOM Intention; 4) Sustainability berpengaruh signifikan terhadap Niat Berkunjung Kembali; 5) Kualitas Destinasi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan; 6) Kualitas Destinasi berpengaruh tidak signifikan terhadap Kepercayaan; 7) Kualitas Destinasi berpengaruh signifikan terhadap WOM Intention; 8) Kualitas Destinasi berpengaruh tidak signifikan terhadap Niat Berkunjung Kembali; 9) Kepuasan berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan; 10) Kepuasan berpengaruh signifikan terhadap WOM Intention; 11) Kepuasan berpengaruh signifikan terhadap Niat Berkunjung Kembali; 12) Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap WOM Intention; 13) Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Niat Berkunjung Kembali; 14) Kesadaran Lingkungan secara signifikan memperkuat pengaruh Sustainability terhadap Niat Berkunjung Kembali.