English Phonology for Language Learners: Exploring Learners’ Preferences

Main Authors: Utami, Ika Adhitiyan, Alies Poetri Lintangsarii, S.S., M.Li
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189677/1/IKA%20ADHITIYAN%20UTAMI.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189677/
Daftar Isi:
  • Fonologi Bahasa Inggris adalah mata pelajaran mutlak yang harus dikuasai oleh pembelajar bahasa asing dalam mempelajari bahasa Inggris. Itu diajarkan sebagian besar di universitas tingkat. Namun, masih banyak siswa yang tidak menyadari betapa pentingnya belajar Fonologi Bahasa Inggris dan kurang tertarik mempelajari mata pelajaran ini. Di sana juga telah sedikit studi yang menyangkut preferensi siswa dalam belajar bahasa Inggris Fonologi sedangkan mengetahui preferensi siswa pada topik atau tema yang digunakan dalam bahan ajar merupakan langkah yang baik untuk membuat hasil belajar menjadi lebih baik. Pelajaran ini bertujuan untuk menyelidiki topik dan tema yang paling dan paling tidak disukai oleh EFL (Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing) siswa selama pembelajaran Fonologi Bahasa Inggris. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan survei cross sectional desain. Data dikumpulkan dengan kuesioner dari 112 peserta mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Hasilnya menunjukkan fonologis pola proses dalam bahasa Inggris menjadi topik dan tema yang paling disukai saat fonologi segmental menjadi topik dan tema yang paling tidak disukai dalam pembelajaran Fonologi bahasa Inggris.