Pengaruh Brand Image Terhadap Brand Awareness Dan Dampaknya Pada Brand Loyalty (Survei Pada Mahasiswa S1 Prodi Bisnis Angkatan 2018/2019 Dan 2019/2020 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Pengguna Layanan Gopay
Main Authors: | Sihombing, Agustina, Dr. Drs. Edy Yulianto, MP |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189655/1/165030200111042%20-%20AGUSTINA%20SIHOMBING.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189655/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan teknologi informasi yang berkembang cepat turut memberikan dampak terhadap segala gaya hidup masyarakat yang melahirkan fenomena cashless society di tengah masyarakat Indonesia. Dewasa ini masyarakat Indonesia sudah tak asing lagi menggunakan uang digital untuk kegiatan sehari- hari. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Brand Image Terhadap Brand Awareness dan Dampaknya pada Brand Loyalty. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Brand Image (X) pada layanan uang elektronik gopay berpegaruh positif terhadap Brand Awareness (Z), Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Brand Image (X) layanan uang elektonik gopay berpengaruh terhadap Brand Loyalty (Y). Dari hasil pengujian menunjukkan bahwa Brand Awareness dan Brand Loyalty berpengaruh signifikan terhadap keterikatan loyalitas konsumen pada merek, Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Brand Awareness (Z) pada Brand Loyalty (Y) berpengaruh secara signifikan. Kesimpulan dari penelitian ini dapat memberikan masukan bagi pihak- pihak terkait serta memberikan referensi berkenan dengan pengaruh Brand Image Terhadap Brand Awareness dan Dampaknya pada Brand Loyalty, sehingga dapat menjadi bahan acuan untuk menentukan strategi perusahaan dalam menciptakan citra merek yang positif, agar konsumen mendapatkan informasi yang jelas dan terjadi loyalitas merek