Pengaruh Bauran Eceran Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pembeli Di Sardo Swalayan Dinoyo, Malang, Jawa Timur)
Main Authors: | Suseno, Gurid, Drs. Dahlan Fanani,, M.AB |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189589/1/145030200111010%20-%20Gurid%20Suseno.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189589/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan bauran eceran, yang terdiri dari (Produk, Promosi, Lokasi, Harga, Presentasi, dan Personalia) berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap variabel Struktur Keputusan Pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian explanatory research yang menjelaskan hubungan kasual antar variabel bebas dengan variabel terikat. Penelitian ini dilakukan degan cara survei menggunakan kuesioner terhadap 116 pembeli Sardo Swalayan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan IBM SPSS statistik versi 25.0 melalui tahapan analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa variabel Bauran Eceran yang terdiri dari (Produk (X1), Promosi (X2), Lokasi (X3), Harga (X4), Presentasi (X5), Personalia (X6)) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Struktur Keputusan Pembelian (Y), baik secara simultan maupun secara parsial. Dengan nilai R Square sebesar 0,594. Masing-masing variabel memiliki thitung Produk (3,007), Promosi (2.029) Lokasi (2,410), Harga (2,408), Presentasi (2.014), Personalia (2.143) dengan ttabel (1.982).