The Influence Of International Brand Image And Lifestyle On Purchase Intention
Main Authors: | Silalahi,, Andre Tori Stevan, Mukhammad Kholid Mawardi, PhD |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189541/1/Andre%20Tori%20Stevan%20Silalahi.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189541/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berdasarkan pada International Brand Image dan Lifestyle sebagai faktor yang bisa diterapkan untuk segala bidang bisnis salah satunya dibidang fashion dengan harapan untuk menciptakan kondisi dimana tumbuhnya Minat Beli pelanggan. Penelitian ini dilakukan di FIA UB. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Pengaruh Internasional Brand Image terhadap Minat beli; (2) Pengaruh Lifestyle terhadap Minat Beli. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sample dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling berjumlah 116 orang respondent dengan menentukan pertimbangan tertentu. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Internasional Brand Image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli; (2) Lifestyle memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli. Penelitian ini menyarankan agar perusahaan dapat terus menjaga dan meningkatkan kualitas Gaya Hidup, karena variabel Gaya Hidup memiliki pengaruh dominan dalam mempengaruhi Minat Beli, termasuk dengan meningkatkan kualitas produk yang dibuat untuk mengikuti tren sehingga minat beli akan meningkat