Kualitas Pelayanan Publik Di Pemerintah Daerah (Studi Pada Mal Pelayanan Publik Kabupaten Nganjuk)

Main Authors: Mudhawamah, .Siti, Dr. Drs. Siswidiyanto,, MS, Suhartono Winoto, S.AP.,M.AP
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189397/1/-%20SITI%20MUDHAWAMAH.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189397/
Daftar Isi:
  • Adanya tuntutan dari masyarakat yang semakin kompleks yang menginginkan pelayanan yang efisien, efektif, dan responsive menjadikan pemerintah Kabupaten Nganjuk melakukan inovasi pada pelayanan publik dengan melaksanakan pelayanan di Mal Pelayanan Publik. Tujuan adanya Mal Pelayanan Publik ini adalah untuk memberikan pelayanan yang mudah, cepat, terjangkau, aman, dan nyaman kepada masyarakat. Pelaksanaan pelayanan di Mal Pelayanan Publik Nganjuk merupakan replikasi kebijakan pertama se-Karesidenan Kediri. Penulis tertarik untuk melakukan sebuah penelitian dengan judul: “Kualitas Pelayanan Publik Di Pemerintah Daerah (Studi Pada Mal Pelayanan Publik Kabupaten Nganjuk)”. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana kualitas pelayanan di Mal Pelayanan Publik Nganjuk, dan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mendukung dan menghambar dalam kualitas pelayanan Mal Pelayanan Publik Nganjuk. Hasil penelitian ini memberikan fakta bahwa kualitas pelayanan di Mal Pelayanan Publik Nganjuk masih dirasa kurang, hal ini dibuktikan dengan tidak disediakannya pegawai pada bagian resepsionis sehingga masyarakat kurang terbantu. Fakta selanjutnya yaitu belum tersedianya jaringan internet khusus pada Mal Pelayanan Publik Nganjuk. Kemudian yang terakhir, adanya pandemi covid- 19 yang menjadikan pelayanan di Mal Pelayanan Publik Nganjuk terhambat karena dari 20 penyedia layanan, pada saat ini hanya ada 7 instansi atau dinas yang dapat memberikan di Mal Pelayanan Publik Nganjuk