Pengaruh International Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian (Survey Online Pada Pengguna Iphone Di Surabaya)
Main Author: | Okiputra,, Sabda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/188749/1/115030307111016%20-%20sabda%20okiputra.pdf http://repository.ub.ac.id/188749/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Menganalisis dan menjelaskan pengaruh International Brand Image terhadap Keputusan Pembelian, (2) Menganalisis dan menjelaskan pengaruh Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian (3), Menganalisis dan menjelaskan pengaruh secara bersama-sama International Brand Image dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian iPhone di kota Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah Variabel Independen yang terdiri dari International Brand Image dan Brand Trust, serta Variabel Dependen yang terdiri dari Keputusan Pembelian. Responden penelitian ini adalah 116 orang di Surabaya yang menggunakan iPhone. Metode yang digunakan adalah metode survey dan pendekatan kuantitaif. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil uji statistik menunjukkan bahwa Variabel International Brand Image (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian iPhone di kota Surabaya. Berdasarkan hasil uji hipotesis statistik yang telah dilakukan terbukti Variabel Brand Trust (X2) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian iPhone di kota Surabaya. Hasil uji statistik menunjukkan bahwa Variabel International Brand Image (X1) dan Brand Trust (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian iPhone di kota Surabaya.