Model Pembinaan Pegawai Untuk Meningkatkan Kinerja Di Ub Guest House
Main Author: | Saputro, Lukman Khamdani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/188532/1/0420030007-Lukman%20Khamdani%20Saputro.pdf http://repository.ub.ac.id/188532/ |
Daftar Isi:
- Meningkatnya kualitas sumber daya manusia akan dapat dilihat pada kinerja pegawai dalam melaksanakan tugas dan peran yang diembannya sesuai dengan tuntutan organisasi atau lembaga, oleh karena itu upaya mengelola dan mengembangkan kinerja individu dalam organisasi menjadi hal yang sangat penting dalam membangun dan mengembangkan kemampuan organisasi untuk dapat berperan optimal dalam masyarakat dan kondisi ini dapat terjadi ketika karyawan memiliki pencapaian kinerja yang maksimal. Pegawai UB Guest House dituntut untuk memiliki kinerja yang baik. Kinerja yang baik itu sendiri merupakan suatu potensi yang harus dimiliki oleh setiap pegawai untuk melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Dengan kinerja yang baik, maka setiap pegawai dapat menyelesaikan segala beban lembaga dengan efektif dan efisien sehingga masalah-masalah yang terjadi pada lembaga dapat teratasi dengan baik. Pegawai diharapkan dapat memaksimalkan tanggung jawab dengan berbekal pada kemampuan yang berkaitan dengan implementasi pekerjaan mereka. Kinerja pegawai dapat dilihat dari aspek kuantitas kerja, ketepatan kerja dan kualitas kerja serta tingkat kemampuan dalam bekerja, kemampuan mencari, mengolah dan menganalisis data, serta kemampuan mengevaluasi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis secara komprehensif tentang : (1) Mengetahui bentuk-bentuk pembinaan karir pegawai di UB Guest House. (2) Mendeskripsikan hambatan apa saja yang ditemui oleh pada pembinaan karir pegawai di UB Guest House. (3) mendeskripsikan upaya apa saja yang dilakukan untuk mengatasi hambatan pada pembinaan karir pegawai UB Guest House. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, dan analisis teori Mengkunegara, diperoleh kesimpulan : pertama, Pihak manajemen UB Guest House sebagai upaya untuk memaksimalkan pengembangan karier bagi karyawan diharapkan untuk menetapkan anggaran secara jelas sesuai dalam upaya mendukung pembiayaan kebijakan pengembangan karier karyawan sehingga segala bentuk kebijakan atau program benar-benar daat dijalankan dan memberikan manfaat dalam memaksimalkan tujuan pengembangan karier karyawan. Kedua, Kebijakan pengembangan karier yang dilakukan harus benar-benar dilaksanakan kepada karyawan yang memiliki potensi baik dalam pendidikan maupun pengalaman kerja yang dimiliki sehingga kebijakan karier yang ditetapkan dapat memberikan manfaata secara maksimal kepada karyawan. Ketiga, Pemberian motivasi kepada karyawan, dan meningkatkan komitmen organisasi sebagai upaya untuk mendukung kebijakan pengembangan karier karyawan. Maka upaya untuk mengembangkan sistem pengembangan karir karyawannya dengan manajemen karir yang jelas bagi karyawan, dan memberikan kesempatan pelatihan untuk membantu karyawan dalam pencapaian karier dalam bekerja di perusahaan.