Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian (Survei Terhadap Konsumen Eiger Store Mall Olympic Garden Malang)

Main Authors: Satmata, Ujar Adi, Dr. Zainul Arifin, MS, Kadarisman Hidayat, Dr, M.Si.
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/188428/1/Ujar%20Adi%20Satmata%20-%20Copy.pdf
http://repository.ub.ac.id/188428/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan: (1) pengaruh Store Atmosphere terhadap minat beli konsumen. (2) pengaruh Store Atmosphere terhadap keputusan pembelian. (3) pengaruh minat beli terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 112 responden yang merupakan konsumen Eiger Store Mall Olympic Garden Malang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Strore Atmosphere (X1) berpengaruh langsung terhadap Minat Beli (Y1), (2) Store Atmosphere (X2) berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian (Y2), Minat Beli (Y1) berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian (Y2). Dengan demikian, Manajemen Eiger Store Mall Olympic Garden Malang sebaiknya mempertahankan dan meningkatkan indikator Store Atmosphere yang telah dinilai baik oleh konsumen agar konsumen merasa nyaman dan senang saat berbelanja, sehingga dapat meningkatkan Minat Beli dan Keputusan Pembelian.