Pengaruh Brand Image, Brand Personality Dan Brand Awareness Terhadap Purchase Intention (Studi Pada Merek Fashion Lokal “This Is April” Di Kota Malang)
Main Author: | Tsabitah, Naurah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/188067/1/NAURAH%20TSABITAH_175020200111051.pdf http://repository.ub.ac.id/188067/ |
Daftar Isi:
- Industri fashion merupakan salah satu sektor dalam ekonomi kreatif. Tahun 2019, Kementrian Perindustrian Indonesia mengungkapkan bahwa industri pakaian mencatat nilai ekspor yang paling besar. Oleh karena itu, penggiat bisnis berlomba-lomba menciptakan merek fashion lokal dan melakukan berbagai cara untuk menciptakan purchase intention. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, brand personality, dan brand awareness terhadap purchase intention merek fashion lokal “This Is April”. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini sebanyak 160 responden. Metode pengambilan sampel adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software IBM SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand personality dan brand awareness mempunyai pengaruh signifikan terhadap purchase intention. Sedangkan, brand image tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap purchase intention. Penelitian ini menyarankan agar perusahaan dapat mempertahankan bahkan dapat meningkatkan brand personality dan brand awareness dengan cara antara lain mengikuti perkembangan trend fashion dan melakukan endorsement serta kolaborasi dengan influencer, sehingga dapat meningkatkan purchase intention.