Analisis Pengaruh Perceived Value, Promosi Penjualan Dan Influencer Marketing Terhadap Minat Pembelian (Studi Pada Pengguna Aplikasi Video Game Gratis)

Main Author: Aryudi, Yudistira Bramasta
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/187781/1/YUDISTIRA%20BRAMASTA%20ARYUDI_175020207111055%20-.pdf
http://repository.ub.ac.id/187781/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perceived Value, Sales Promotion dan Influencer Marketing terhadap purchase intention pada Aplikasi video games gratis di Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan atau membuktikan hubungan atau pengaruh antar variabel independen dan dependen. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 140 responden dimana penyebaran kuesioner dilaksanakan di Kota Malang. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel terdiri dari responden yang berdomisili di Kota Malang atau menetap sementara di Kota Malang yang mempunyai dan bermain video games dalam ponsel pintar yang dimiliki. Analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan SPSS ver. 28.0 Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari ketiga variabel yaitu perceived value, sales promotion dan influencer marketing, memiliki pengaruh positif signifikan terhadap purchase intention.