Pengaruh Outsourcing dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pengguna Melalui Kinerja OutsourcingPengaruh Outsourcing dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pengguna Melalui Kinerja Outsourcing
Main Authors: | Finarsih, Eldining Wahyu, Prof. Dr. Margono Setiawan,, SE., SU, Prof. Dr. Ubud Salim,, SE, MA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/187757/1/Eldining%20Wahyu%20Finarsih.pdf http://repository.ub.ac.id/187757/ |
Daftar Isi:
- Eldining Wahyu Finarsih: Pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, 30 Juni 2021. Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan mengatur adanya perusahaan penyedia tenaga kerja outsourcing, yang berbentuk badan hukum, dan bertanggung jawab atas hak-hak tenaga kerja. Kebutuhan tenaga kerja untuk menjalankan produksi disuplai oleh perusahaan outsourcing. Saat ini banyak bermunculan perusahaan outsourcing konvensional dengan sistem kerjasama kontrak yang menyediakan tenaga kerja dibidang administrasi, driver, security, dan karyawan bagian produksi. Penelitian ini meneliti bagaimana kinerja outsourcing memengaruhi kepuasan perusahaan pengguna dengan metode kuantitatif deskriptif. Data diperoleh melalui kuesioner tertutup untuk PT Gracia Optima Masterpo dan PT. Bintang Prima Kemasindo sebagai pengguna jasa perusahaan outsourcing PT. Putra Mentari. Penemuan dalam penelitian ini menunjukkan kepercayaan ditambah dengan kinerja outsourcing yang baik adalah hal yang membuat PT. Putra Mentari dapat mencapai kepuasan perusahaan pengguna.